Selasa, 28 Juni 2016

Ikan Terbukti Membuat Otak Janin Cerdas

Ikan Terbukti Membuat Otak Janin Cerdas

WANITA hamil sangat disarankan makan ikan yang kaya lemak omega 3. Ini ternyata sangat baik untuk merangsang otak bayi saat lahir.

Studi terbaru mengklaim bahwa ikan sangat berperan penting dalam perkembangan otak bayi saat di kandungan ibu. Ini merupakan efek baik dari kandungan omega 3 asam lemak yang ditemukan pada ikan.
Para peneliti mengatakan, wanita hamil perlu mengkonsumsi lipid dalam proporsi yang seimbang. Lipid ini mengandung asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6, yang membantu pembentukan bentuk otak dan kecerdasan pada bayi.

Selain dari ikan, omega 3 asam lemak juga dapat diperoleh dari minyak ikan dan makanan kacang-kacangan, seperti kacang hijau, kacang tanah, kacang kedelai, hingga kacang almond.

Para peneliti mengklaim jika wanita hamil memperbanyak konsumsi makanan sumber omega 3 asam lemak dapat membuat otak bayi cerdas sebelum ia lahir. Namun, Anda tidak disarankan konsumsi berlebihan karena juga akan mengakibatkan efek buruk.

Pilihlah ikan-ikan segar seperti salmon. Juga, hindarilah mengonsumsi ikan todak, marlin, dan tuna karena terkadang mengandung tinggi merkuri.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar