Rabu, 13 Juli 2016

Biasakan Tidur Cepat agar anak tidak mudah gemuk

Biasakan Tidur Cepat agar anak tidak mudah gemuk

Bayi yang tidur lebih cepat tidak hanya memberi orang tua lebih banyak waktu luang. tapi juga menguntungkan untuk si bayi sendiri kelak.

Bayi yang dibiasakan tidur di jam yang sama setiap malamnya berisiko lebih rendah untuk mengalami obesitas saat usianya genap satu tahun.Keuntungan dari kebiasaan orang tua saat menidurkan bayinya.

Pertama, banyak orang tua yang mengira ketika bayi dibiarkan terjaga lebih lama, maka begitu ngantuk, mereka akan terlelap lebih lama.

"Yang benar, ketika orang tua membuatnya terjaga lebih lama, ya jam tidurnya berkurang,"
Jika ingin si bayi tidur lebih lama, baiknya bayi ditidurkan lebih awal juga. Namun  jam berapapun bayi ditidurkan, mereka masih bisa terbangun di tengah malam. Biasanya disertai dengan tangisan,

Jangan pernah memberi makan bayi jika mereka tidak lapar. Lagipula kalaupun lapar, menangis adalah hal terakhir yang dilakukan bayi untuk mengirimkan 'kode' kepada orang tuanya jika mereka lapar.

Ketika usia mereka genap setahun, risiko obesitas mereka berkurang hingga separuh. Padahal faktanya balita yang mengalami kenaikan berat badan di tahun pertama cenderung menjadi kegemukan di kemudian hari, yang telah lama dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit seperti diabetes dan kanker.

"Untungnya orang tua baru biasanya mau menerima berbagai saran terkait pengasuhan anak dengan tangan terbuka, jadi lebih mudah mengintervensi mereka,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar